Sesuai dengan Program Kapolres Sidrap, Personel Satlantas Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas ke Pelajar --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Sesuai dengan Program Kapolres Sidrap, Personel Satlantas Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas ke Pelajar

16 Jul 2022

KOMPAS Terkini.com,- Sidrap - Sebagai tindak lanjut program Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K terkait Sinergi Dalam Penguatan Kamseltibcar Lantas di manfaatkan oleh Satlantas Polres Sidrap guna memberikan sosialisasi tentang peraturan tertib berlalu lintas dengan materi MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). 

Kali ini Satlantas Polres Sidrap melalui Kanit Patroli dan Kanit Kamsel melakukan sosialisasi kepada siswa - siswi di SMA Negeri Sidrap Kel. Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sabtu (16/07/2022). 

Kegiatan yang di laksanakan pukul 07.30 Wita di pimpin Kanit Patroli Satlantas Polres Sidrap IPDA Heri Anggoro bersama Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sidrap Aiptu Suryadi serta Personil Satlantas Polres Sidrap. 

Isi MPLS dengan Melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas, baris - berbaris, 12 gerakan pengaturan lalu lintas terhadap anggota PKS (patroli keamanan sekolah) serta patuhi prokes Covid-19 

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Mahrus Ibrahim, S.Sos menjelaskan, ini merupakan Program prioritas Kapolres Sidrap Sinergi Perkuatan Dalam kamseltibcarlantas. 

"Adapun Tujuan di adakannya kegiatan ini adalah sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang melibatkan kalangan remaja anak sekolah dan untuk memberikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas guna terciptanya situasi Kamseltibcar lantas di wilayah kabupaten Sidrap", Ujarnya. 

Sementara pada kegiatan sosialiasi, di katakan Aiptu Suryadi Kanit Kamsel menyampaikan betapa pentingnya Sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas Angkutan Jalan serta penekanan terhadap Siswa / Siswi baru, yang masih di bawah Umur tidak boleh mengendarai kendaraan agar terciptanya kamseltibcar lantas. 

“Kami menghimbau kepada Siswa/ Siswi Baru yang masih di bawah umur untuk tidak bersepeda Motor di saat hendak ke sekolahnya dan berharap dengan kegiatan semacam ini akan tumbuh bibit - bibit baru generasi yang sadar tentang pentingnya tertib berlalu lintas sekaligus mendorong munculnya agen - agen pelopor keselamatan berlalu lintas khususnya di SMA Negeri 1 Sidrap,” kata Aiptu Suryadi . (*)