Tak Hentinya Kapolres Palopo Mengingatkan Bahayanya Narkoba Melalui Safari Jumat --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Tak Hentinya Kapolres Palopo Mengingatkan Bahayanya Narkoba Melalui Safari Jumat

1 Jul 2022

KOMPAS Terkini.com,- PALOPO -- Kepolisan resor Palopo, Polda Sulsel, AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT menggelar kegiatan safari Jumat Kamtibmas di Mesjid  Ummu Halimah Kelurahan Malatunrung  Kecamatan Wara Timur Kota Palopo.

Kegiatan safari Jumat Kamtibmas itu, diikuti oleh sejumlah perwira jabatan utama (PJU) seperti, Wakapolres Palopo, Kompol Sanodding SH, Para Kasat  dan Kapolsek Jajaran Polres Palopo serta sejumlah personel Polres Palopo yang beragama Islam.

Seusai Sholat Jum'at Kapolres Palopo memberikan sarana kontak pribadi, dengan harapan dapat membantu warga dalam penanganan masalah urgen.

Tidak lupa juga Kapolres Palopo, mengingatkan tentang Bahaya Narkoba, Balapan liar( penggunaan knalpot racing/Brong), serta penggunaan HP pada saat berkendara.

Safari Jumat Kamtibmas diisi dengan berbagai kegiatan lainnya seperti "Sapa Kapolres Palopo", dalam melakukan Bincang santai bersama warga setempat dan jamaah untuk pemecahan masalah sekaligus Silaturahmi/ ukhuwah islamiyah.

"Kegiatan Ini bertujuan untuk mempersatukan warga, jamaah Kota Palopo agar tetap aman, damai dan kondusif," kata kapolres.

Dalam dialog, pihak kepolisian Resor Palopo dan para jamaah juga saling memberikan masukan atau saran demi menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

"Kegiatan ini sebelumnya juga sudah dilakukan dibeberapa masjid dan Insya Allah, akan dilakukan kembali dikemudian hari di masjid berbeda di wilayah Kota Palopo," katanya.

Selain yang diungkapkan, Kapolres Palopo berharap pula agar warga bisa jadi polisi bagi dirinya sendiri dan jangan mengambil tindakan diluar hukum dan melaporkan kejadian ke Polres Palopo.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Al Qur'an oleh Kapolres Palopo AKBP DR (C) Muh Yusuf Usman, S.H, S.I.K, M.T kepada imam Mesjid  Ummu Halimah sebagai wujud agar warga bisa memakmurkan mesjid.(Ys)