Untuk Mempererat Silaturahim Polri dengan Masyarakat, Polres Palopo Rutin Melaksanakan Safari Subuh --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Untuk Mempererat Silaturahim Polri dengan Masyarakat, Polres Palopo Rutin Melaksanakan Safari Subuh

29 Jul 2022

KOMPAS Terkini.com,- Palopo -- Kegiatan untuk memakmurkan masjid rutin dilaksanakan oleh Polres Palopo pada saat sholat Subuh dan sholat wajib lainya sudah menjadi kewajiban untuk melaksanakan safari Sholat berjamaah dimasjid-masjid dan musholla yang di wilayah hukum Polres Palopo. Jumat, (29/7/2022).

Sholat 5 waktu merupakan kewajiban setiap muslim, Syafari sholat subuh berjamaah hari ini dilaksanakan dipimpin langsung oleh Kapolres Palopo AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT bersama PJU, Perwira dan Bintara di Masjid Hidayatul Ikhlas Polres Palopo Kelurahan Boting Kecamatan Wara Kota Palopo.

“Giat Syafari Sholat Shubuh berjamaah yang di laksanakan oleh Polres Palopo, Selain untuk menambah keimanan Personil Polres Palopo, syafari sholat subuh yang rutin dilaksanakan juga dapat mempererat tali silatirahim dengan sesame personil Polres palopo, masyarakat, ulama dan takmir masjid” Ujar Kapolres Palopo.

Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah selalu di gunakan oleh Kapolres Palopo memberikan Kultum Subuh maupun Bimbingan Penyuluhan Kamtibmas pada warga dan jamaah serta ngobrol santai bareng dalam membahas penyelesaian masalah sekitar dan untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaah.

Dalam ngobrol dengan para jamaah shalat subuh Kapolres Palopo mohon doa dan dukungan untuk polri khususnya Polres Palopo agar selalu dapat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di wilayah hukum Polres Palopo.

“Kami mohon doa dari seluruh jamaah agar kami seluruh Anggota Polri secara Umum dan Polres Palopo secara Khusus selalu diberikan kesehatan dan keselamatan supaya kami dapat memberikan pelayanan, perlindungan, dan Pengayoman kepada masyarakat dengan maksimal” ucapnya.

Usai pelaksanaan Syafari Subuh, Kapolres Palopo AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT mengungkapkan bahwa “Program syafarai subuh ini, akan terus dilaksanakan guna menjalin kedekatan antara sesama Polri dengan masyarakat untuk membangun peran dan partisipasi peduli terhadap situasi kamtibmas lingkungan masjid maupun lingkungan masyarakat setempat,”ujarnya.

“Diharapkan dampak dari gerakan Safari Subuh di Masjid-masjid dalam wilayah hukum Polres Palopo dan sekitarnya yang sebelumnya sepi jamaah menjadi makmur, dan pelaksanaan shalat lima waktu secara berjamaah meningkat baik di mushalla maupun masjid” pungkasnya.