Warga Pitumpanua Apresiasi Kunjungan Silaturahim Kapolres Wajo dengan Tokoh Masyarakat --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Warga Pitumpanua Apresiasi Kunjungan Silaturahim Kapolres Wajo dengan Tokoh Masyarakat

20 Jul 2022

KOMPAS Terkini.com,- Wajo - Bersamaan Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud,S.Sos M.Si,Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rohman,SH,MH dan Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf Muhammad Jaunda S.E melakukan kunjungan silaturahim dengan tokoh masyarakat dan masyarakat di kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo (18/7/2022).

Menarik secara kebetulan, Ketiga Forkopimda Wajo sempat bersilaturahmi satu tujuan di rumah kediaman ketua PWI Wajo H.Rukman Nawawi di Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua.

Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rohman,SH,MH., baru menjabat langsung silaturahmi tokoh masyarakat dan masyarakat umum mendapat apresiasi dan ucapan dari Anggota DPRD Wajo dari dapil Pitumpanua-Keera Elfrianto,ST yang juga hadir silaturahim di rumah Ketua PWI Wajo Senin 18/7/2022 sore.

"Apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan Bupati Wajo, Dandim dan Kapolres Baru ke wilayah paling utara kabupaten Wajo. Kunjungan ini dalam rangka bersilaturahim dengan tokoh masyarakat dan masyarakat umum serta menyerap aspirasi masyarakat,"kata Sekertaris PAN Wajo kepada media ini.

Katanya lebih lanjut,Pitumpanua merupakan pusat perputaran ekonomi di Wajo dan juga daerah yang terbuka serta lintas antar kabupaten dan provensi, maka Pemerintah dan Aparat yang perlu diperhatikan adalah adalah pemberantasan dan pencegahan peredaran dan pengguna narkoba, ketertiban dan keamanan, pergaulan bebas dan penyakit masyarakat. 

"Selain itu perbaikan jalan ke pelabuhan kelurahan dan desa-desa yang ada di Pitumpanua. Peningkatan pelayanan masyarakat di kantor pemerintah, peningkatan pelayanan dan fasilitas infrastruktur di RSUD Siwa dan pelabuhan Bangsalae serta pasar-pasar di Pitumpanua sebagai jantung perputaran ekonomi masyarakat,"jelas Kevin sapaannya.

Dalam kunjungannya, Kapolres Wajo Fachtur Rochman ungkapkan tujuan  silaturahmi ke warga yang berada di Kecamatan Pitumpanua.

"Lebih mendekatkan diri khususnya tugas kami selaku Kepolisian Negara Republik Indonesia yaitu menjaga hal harkmbtibmas yang tentunya  harkambtibmas ini bisa terlaksana dan tercapai tujuannya atas dukungan dari pada masyarakat diawali dari tingkat tokoh masyarakatnya,tokoh agama maupun perangkat perangkat yang ada di Kecamatan Pitumpanua,"jelas mantan Kapolres  Maros yang baru sepekan jabat Kapolres Wajo.

Kami mengimbau,selaku Kapolres Wajo terkait harkambtibmas adalah tetap jalin komunikasi,baik itu kepada warga itu sendiri, maupun jajaran Tripika Pitumpanua.Jadi baik itu Kapolsek, Danramil,Camat harus berkolaborasi untuk mencapai suatu tujuan terciptanya suasana damai sejahtera dan makmur,"terangnya.

Ketua PWI Wajo,H Rukman Nawawi ungkapkan,kunjungan Kapolres Wajo adalah bentuk silaturahmi dalam waktu sepekan menjabat selaku Kapolres Wajo dan juga hadir Bupati Wajo dan Dandim 1406/Wajo.

Pada kesempatan tersebut H Rukman Nawawi  menyampaikan kepada Kapolres Wajo baru menjabat terkait kurangnya personil Polsek Urban Pitumpanua dan Mako Polsek Urban Pitumpanua  langganan  banjir menjadi perhatian khusus. 

AKBP Fachtur Rochman langsung  tanggap mengatakan akan berkordinasi dengan Ketua DPRD dan Forkopimda Wajo terkait dengan pelayanan masyarakat memang diakuinya bahwa Polsek Urban Pitumpanua itu jauh kekurangan jumlah personil dibandingkan wilayah hukumnya.

"Dan harapan kami akan segera berkordinasi dengan Polda  Sulsel guna mencari jalan keluarnya agar pelayanan masyarakat bisa kami maksimalkan,"kata Kapolres Wajo, AKBP Fachtur Rochman.

Selain Kapolres Wajo, hadir  juga dalam acara silaturahmi di kediaman Ketua PWI Wajo, Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud, S.Sos.MSi, Dandim 1406 Wajo, Letkol Juanda Dinata, Wakapolres Wajo Kompol Samsuddin, SH,Pejabat Utama Polres Wajo,Kadis Perkitam Andi Aso Ashari, ST.MSi, Kadis PUPR Andi Pamenneri, MSi, Elfrianto, ST Anggota DPRD Wajo, Camat Pitumpanua Drs.H.Andi Cakunu, MSi, Kapolsek Urban Pitumpanua, Kompol Andi Rahmat, SH dan anggota, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.(bust)