Hari Libur, Kapolres Luwu Menyempatkan Waktu Sapa Warga Pesisir Pantai Bua --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Hari Libur, Kapolres Luwu Menyempatkan Waktu Sapa Warga Pesisir Pantai Bua

21 Agu 2022

KOMPAS Terkini.com,- BUA---Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, menyempatkan waktu di hari libur, Minggu, (21/8/2022) menyapa warga pesisir di Kecamatan Bua.

Kunjungan ke Bua, Kapolres Luwu Didampingi Wakapolres Luwu, Kompol Andi Lamakkanenneng, Kasat Reskrim Jon Paerunan, Kasat Binmas AKP Syamsuddin, Kapolsek Bua AKP Syarif Sikati, Kapolsek Belopa Iptu Mariono.

Turun dari mobil, Kapolres Luwu langsung menyapa dan menyalami warga yang menanti. "Terimakasih sambutannya, pertemuan ini yang pertama bagi saya dengan nelayan di Bua," katanya.

Sejumlah pesan disampaikan perwira menengah dengan dua melati di pundaknya. Pertama persoalan Kantibmas di Kecamatan Bua secara umum, kedua ilegal fishing atau bom ikan.

"Mari bersama sama jaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kantibmas di wilayah masing-masing. Bantu Pak Kapolsek Bua, jika ada pelanggaran Kantibmas laporkan ke kami, jangan hawatir, identitas pelapor aman," ujarnya.

Aktifitas Bom Ikan atau Ilegal Fishing juga menjadi topik pembicaraan dengan para nelayan di Balambang Desa Raja Kecamatan Bua.

"Laporan saya terima pernah ada kasus bom ikan di Bua, dan setelah itu aman. Itu artinya ada kesadaran masyarakat. Saya minta jangan merusak lingkungan bawa laut, jaga kelestarian biota laut kita dengan melakukan penangkapan ikan dengan cara yang baik dan benar," serunya.

Melihat perkembangan Pusat Pelelangan Ikan, PPI Balambang, Kapolres Luwu berharap secepatnya di fungsikan. "Saya lihat PPI ini sudah bagus, sudah bisa difungsikan sehingga bisa mendorong ekonomi nelayan sekitar," dorongnya.

Tokoh pemuda yang juga salah seorang ketua kelompok nelayan di Bua, Basarong, menyampaikan terimakasih kunjungan jajaran Polres Luwu terkhusus Kapolres Luwu sendiri.

"Kebahagiaan dan kebanggan bagi kami di Bua bisa menjamu Kapolres Luwu bersama para kasat. Kami berharap kunjungan seperti ini bisa sering sering sembari memberikan bimbingan hukum dan Kantibmas kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam kunjungan kemarin Kapolres Luwu disuguhi makanan tradisional tanpa daging hewani. Seluruh makanan bersumber dari ikan segar hasil tangkapan nelayan di Bua.

"Ikannya enak dan segar. Ini apa namanya, seperti ikan mentah," ujar Kapolres dengan nada bertanya. "Memang ikan mentah yang diolah, namanya lawak ikan dan ikan Pacco," ujar warga.

Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, foto bersama warga nelayan di Kecamatan Bua. Foto, Polres Luwu.