Kamis Religius, Personil Polres Sidrap Gelar Binrohtal --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kamis Religius, Personil Polres Sidrap Gelar Binrohtal

4 Agu 2022

KOMPAS Terkini.com,- Sidrap - Kamis Religius setiap pekan jadwal tetap, seluruh personil Polres Sidrap Laksanakan Binrohtal (Bina Rohani dan Mental), baik yang beragama Islam maupun kristiani serta yang beragama Hindu Towani Tolotang. Ini sebagai tindak lanjut program prioritas Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K penguatan dalam jasmani dan Rohani.

Bagi personil yang beragama Islam di pusatkan di Masjid Al - Ikhlas Mako Polres Sidrap. Sementara untuk personil yang beragama Kristiani di ruang Vicon dan Hindu Towani Tolotang di ruang Sat Intelkam Polres Sidrap. 

Giat bina rohani dan mental (Binrohtal) para personil Polres tersebut yang beragama Islam di pimpin oleh Kasat Binmas AKP Syarifuddin HMT sementara yang beragama kristiani di pimpin Kasi Keu IPTU Samson. S.Pd dan untuk agama Hindu Towani Tolotang di pimpin AIPTU Gerradiadi.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Wakapolres Sidrap KOMPOL H. Muhtar. SE, disela - sela pelaksanaan siraman rohani di Masjid Al - Ikhlas, Kamis (04/08/22) mengatakan, kegiatan siraman rohani ini merupakan jadwal wajib bagi seluruh personil Polres Sidrap 

“Selesai apel pagi, seluruh personil yang muslim wajib menuju Masjid, dan yang non muslim ikut juga melaksanakan giat ibadah menurut agama yang di anutnya sebelum bekerja sesuai tugas masing - masing, ”sebutnya.

Kegiatan siraman rohani setiap Kamis, kata KOMPOL H. Muhtar, sebagai wujud keseimbangan pengabdian kerja dan tugas sebagai polisi dan kekuatan mental dan jiwa personil pada Tuhan Yang Maha Esa, ”ujarnya.

Keseimbangan dunia dan akhirat sambungnya, menjadi hakekat kerja dan komitmen polisi dalam menunaikan tugas negara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Polisi humanis menuju Polri yang Presisi sebutnya, mesti menyeimbangkan sisi kerja dan akhlak yang baik pula. Poin penting ini sesuai arahan dan perintah Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K. dalam program kerja penguatan jasmani dan Rohani. (*)