Kapolres Luwu : Kembalikan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Institusi --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kapolres Luwu : Kembalikan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Institusi

23 Agu 2022

KOMPAS Terkini.com,- Luwu - Pelaksanaan  apel pagi  merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil Polres Luwu setiap harinya, terkait situasi di wilayah hukum Polres Luwu yang dilaksanakan di halaman Mapolres Luwu Jalan Merdeka Selatan No 3 Belopa Kabupaten Luwu, Senin (22/8/2022).

Apel pagi  merupakan wujud dari pada kedisiplinan personil dan sarana dalam menerima arahan pimpinan. 

Apel pagi jam pimpinan yang dilaksanakan setiap hari senin di pimpin langsung oleh Kapolres Luwu AKBP Arisandi,SH,S.I.K, M.Si dengan diikuti oleh para Kabag, Kasat, Perwira, seluruh Bintara Polres Luwu.

Dalam Arahan Kapolres Luwu AKBP Arisandi,SH,S.I.K,M.Si mengatakan bahwa  tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri menurun, dan saya meminta kepada seluruh jajaran Polres Luwu untuk memiliki komitmen yang sejalan dan selaras guna menjaga marwah dari institusi Polri untuk menjadi lebih baik dan meraih kembali kepercayaan publik kedepannya.

“Sekali lagi saya tanya kepada rekan-rekan, yang tidak sanggup angkat tangan, atau ada yang mau minta pindah fungsi lain. Baik, kalau tidak ada berarti kalian semua masih senang di fungsinya masing masing, dan saya minta kembalikan kepercayaan masyarakat kepada kita, kepada institusi Polri, sesegera mungkin
dengan meningkatkan pelayanan, penyelesaian kasus dan kehadiran Polri di setiap giat masyarakat dengan tulus dan ikhlas, terangnya.

Arisandi menegaskan kepada semua jajaran Polres Luwu untuk menindak tegas segala bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat. Mulai dari peredaran narkotika, perjudian baik konvensional ataupun online, sikap arogan hingga adanya keberpihakan anggota dalam menangani permasalahan hukum di masyarakat.

“ Saya perintahkan yang namanya perjudian 
apapun bentuknya, apakah itu konvensional , ataupun online semua itu harus di tindak, dan berbagai macam bentuk pelanggaran tindak pidana lainnya harus di tindak. Saya tidak memberikan toleransi kalau ada personil kedapatan menggunakan Narkoba dan Perjudian, tegas AKBP Arisandi.