Kapolres Palopo Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri dari Iptu ke AKP --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kapolres Palopo Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri dari Iptu ke AKP

1 Agu 2022

KOMPAS Terkini.com,- Palopo -- Satu Personil Polres Palopo menerima penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Penganugerahan kenaikan pangkat pengabdian tersebut digelar di Lapangan Apel Mapolres Palopo yang dipimpin langsung oleh Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T. Senin, (1/7/2022).

Adalah Iptu Wijianto yang merupakan Paur subbag dalpers bag sdm polres Palopo yang sukses menyandang pangkat Pengabdian  dari Inspektur Polisi Satu (Iptu) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Kenaikan pangkat dari Inspektur Polisi Satu (Iptu) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP) ini bukan tanpa alasan namun telah melalui sejumlah petimbangan dan penilaian yang cukup ketat diantaranya adalah telah mengabdi sedikitnya 34 tahun tanpa cacat.

Dalam amanatnya AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T. mengungkapkan dedikasi dan integritas AKP Wijianto selama bertugas menjadi anggota Polri patut menjadi teladan dan inspirasi bagi seluruh anggota untuk selalu memberikan yang terbaik bagi organisasi, masyarakat, bangsa dan negara.

“Kenaikan pangkat pengabdian merupakan salah satu bentuk penghargaan dari negara yang diberikan kepada insan Polri yang betul-betul memiliki semangat pengabdian tinggi dan tentunya tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.” Jelas Kapolres Palopo.

Lebih lanjut Kapolres Palopo pun menuturkan, semakin tinggi pangkat dan kedudukan seseorang berbanding lurus dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban. Oleh sebab itu, di sisa waktu kurang dari 3 bulan sampai dengan 31 Okober 2022 sebelum memasuki masa purna tugas tidak mengendorkan semangat berkarya dalam bertugas.

“Sebagai pribadi dan pimpinan, saya ucapkan selamat kepada AKP Wijianto. Terima kasih atas pengabdian dan loyalitas selama bertugas membesarkan dan membangun Polres Palopo. Tetap semangat dan berikan yang terbaik.” Pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa kenaikan pangkat perwira pengabdian ini bukanlah merupakan hadiah atau hak dari setiap personel Polri yang diterima otomatis, melainkan dapat secara reward berupa kenaikan pangkat pemberian setingkat lebih tinggi dari institusi Polri kepada personel Polri atas pengabdian dan jasa-jasanya dalam melaksanakan tugas secara terus-menerus tanpa cacat dan tercela sesuai dengan tugas dan diberikan tanggungjawabnya selama berdinas. Oleh pengabdian perwira ini merupakan moment yang harus disyukuri dan membanggakan diimbangi dengan peningkatan kualitas diri, pengetahuan dan kearifan dalam bersikap dan bertindak.

“Semoga prestasi yang telah diraih dapat menjadi motivasi diri bagi seluruh personel Polres Palopo lainnya dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya

Diakhir kegiatan upacara diisi dengan sesi foto bersama dan selama kegiatan sudah berjalan dengan aman dan lancer serta penerapan Protokol Kesehatan.(Ys)