Kapolres Sidrap Gelar Dialog bersama Suporter PSM Red Gank Zona Sidrap --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kapolres Sidrap Gelar Dialog bersama Suporter PSM Red Gank Zona Sidrap

6 Agu 2022

KOMPAS Terkini.com,- SIDRAP - Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK didampingi oleh Ketua Bhayangkari Ny. Siska Erwin Syah menggelar dialog sepak bola yang mengangkat tema Kemitraan Polri dan Supporter PSM dalam menciptakan Kamtibmas. Sabtu (06/08/2022). 

Kegiatan yang digelar di The Three Cafe Sidrap ini dihadiri oleh Pemerhati Sepak Bola sekaligus Anggota DPRD Prov Sulsel H. Zulkifli Zain, SH, Ketua Askab PSSI Sidrap Soetarmi Dollah Mando, Waka Polres Sidrap H. Muhtar, S.Sos, Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Mahrus Ibrahim,S.Sos, Kasat Reskrim AKP Saharuddin, Kasat Intelkam IPTU Suhardi,  Kasi Humas AKP Zakariah,SH, Kapolsek Maritengae AKP Andi Mappahaerul, para Bhabinkamtibmas, Ketua Red Gank Sidrap Musawir, Suporter PSM, Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Sidrap Abd Jabbar, S. IP, M. Si serta Sekjen Red Gank Sadakati Sukma. 

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK dalam sambutannya mengatakan bahwa, Keberadaan Suporter bola selain memberi dampak positif juga dapat memberi dampak negatif seperti timbulnya gangguan Kamseltibcar lantas ataupun terjadinya kerusuhan yang menimbulkan kerusakan dan kerugian terhadap fasilitas umum maupun milik masyarakat. 

"Karena hal tersebut penting untuk dibahas dalam dialog ini sehingga keberadaan kelompok Suporter lebih terarah dan tidak menimbulkan dampak-dampak negatif ke masyarakat. Dalog ini juga untuk mempererat silaturahmi antara Polri dengan Suporter sepak bola Red Gank Sidrap", Ujar Kapolres. 

Lanjut Kapolres Sidrap, Pada saat Suporter berangkat dan kembali ke lokasi pertandingan , hal itu dapat mengakibatkan kemacetan lalu lintas, karena hal tersebut Polres Sidrap siap membantu untuk melakukan pengawalan kepada Suporter PSM yang ada di Kab. Sidrap pada saat berangkat ke lokasi pertandingan.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Sidrap Soetarmi Dollah Mando menambahkan bahwa, Suporter PSM di Kab. Sidrap dapat memberikan contoh yang baik kepada Suporter yang ada di Kabupaten lain. 

"Saya harapkan Suporter PSM di Kab. Sidrap dapat bersinergi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polres Sidrap untuk menjaga Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas yang ada di Kab. Sidrap", Harapnya 

Masih ditempat yang sama, Pemerhati Sepak Bola H. Zulkifli Sain, SH mengucapkan terima kasih dan suport yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini sehingga kegiatan seperti ini masih terus di lakukan. 

"Saya meminta kepada para suporter PSM yang berasal dari Sidrap agar tetap bersinergi dengan pihak kepolisian untuk sama-sama menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban demi mewujudkan wilayah aman dan kondusif", Pintanya. 

Ketua Red Gank Sidrap Musawir mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Sidrap umumnya dan Kapolres pada khususnya atas support dan partisipasinya kepada suporter. 

"Saya mewakili Red Gank Sidrap mengucapkan terima kasih karena selama PSM Laga di Stadion BJ. Habibie, Polres Sidrap setia melakukan pengawalan selama pergi dan pulang dari Stadion", Ucapnya. 

Sebelum acara berakhir, Kapolres Sidrap diangkat sebagai Bapak Asuh bagi seluruh Suporter sepak bola di Sidrap dan dalam rangkaian kegiatan dialog sepak bola, Kapolres Sidrap juga menyerahkan cenderamata Logo Sinergi kepada Suporter PSM.(*)