Peringatan HUT RI Ke 77, Kapolres Palopo Pimpin Upacara Penurunan Bendera di Lapangan Pancasila Kota Palopo --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Peringatan HUT RI Ke 77, Kapolres Palopo Pimpin Upacara Penurunan Bendera di Lapangan Pancasila Kota Palopo

17 Agu 2022

KOMPAS Terkini.com,- Palopo -- Upacara Penurunan Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Palopo dilaksanakan di di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Rabu sore, (17/8/2022) Berlangsung dengan Hikmat dan lancar.

Upacara penurunan bendera yang dimulai pukul 16.30 WITA dan berlangsung sekitar satu jam tersebut dipimpin oleh Kapolres Palopo, AKBP DR. H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT sebagai Inspektur Upacara dengan Perwira Upacara AKP ABD. Hamid, Komandan Upacara Iptu Marzuki, SH.

Pada Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 yang mengusung tema yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” yang mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

“Kita berharap tema HUT Kemerdekaan RI tahun 2022 yakni Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Kota Palopo untuk bangkit dari situasi pandemi Covid-19 maupun situasi – situasi yang berdampak pada perekonomian dan kegiatan di masyarakat kita,” kata Kapolres.

“Semoga momen hari kemerdekaan ini menjadi motivasi dalam mewujudkan Kota Palopo yang maju, sejahtera dan bermartabat diiringi iklim keamanan dan ekonomi yang baik,” tambahnya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penurunan bendera Merah Putih oleh Anak Paskibraka Kota Palopo. Penyerahan bendera Merah Putih oleh salah satu anak Paskibraka kepada Inspektur Upacara yaitu Kapolres Palopo kemudian Andhika Bayangkari, laporan Komandan upacara kepada Irup dan Penghormatan pasukan kepada Inspektur upacara.

Upacara yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat diantaranya TNI, Polri, Pol PP dan para pejabat serta ASN dilingkungan Pemerintahan Kota Palopo tersebut berlangsung dengan meriah, aman, kondusif serta menerapkan protokol kesehatan.