Polres Luwu Akan Melaksanakan Penyekatan Hewan Melintas di Luwu untuk Pencegahan Penyebaran PMK --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Polres Luwu Akan Melaksanakan Penyekatan Hewan Melintas di Luwu untuk Pencegahan Penyebaran PMK

23 Agu 2022

KOMPAS Terkini.com,- Luwu - Polres Luwu  menindak lanjuti surat Edaran Bupati Luwu Tentang PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), Senin (22/8/2022).

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, SH,S.I.K,M.Si
Mengatakan bahwa dengan adanya surat edaran Bupati Luwu tentang PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), Sat. lantas Polres Luwu segera memasang spanduk penyekatan hewan di Pos Lantas.

" Penyekatan dilakukan untuk menekan angka penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) bagi hewan. Jika ada ditemukan kendaraan melintas membawa hewan tanpa dilengkapi surat keterangan sehat, diminta balik kanan," tegas Arisandi. 

Tidak hanya lalu lintas hewan yang masuk atau keluar wilayah kabupaten Luwu, pembatasan lalu lintas hewan juga dibatasi antar kecamatan di dalam wilayah Kabupaten  Luwu.

Diketahui bahwa Penyakit mulut dan kuku (PMK) adalah penyakit infeksi virus yang bersifat akut dan sangat menular. Penyakit ini menyerang semua hewan berkuku belah/genap, seperti sapi, kerbau, babi, kambing, domba termasuk juga hewan liar seperti gajah, dan rusa.