Vaksin PMK yang Dilakukan Jajaran Polres Luwu Direspon Positif Warga yang Memiliki Hewan Ternak --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Vaksin PMK yang Dilakukan Jajaran Polres Luwu Direspon Positif Warga yang Memiliki Hewan Ternak

9 Agu 2022

KOMPAS Terkini.com,- Luwu - Polres Luwu bersama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Luwu dan Dokter Hewan melakukan kegiatan Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Desa Tede Kecamatan Bastem utara Kabupaten Luwu, Rabu (10/8/2022).

Giat vaksinasi Hewan dipimpin oleh Masrullah,Sp didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Bastem Aipda Andri dan Bhabinsa Danramil Bastem.

Mayoritas warga yang memiliki hewan ternak sangat merespon positif, antusias dan mendukung kegiatan vaksinasi ini, beberapa dari mereka tanpa melakukan penolakan langsung mengantarkan tim dokter hewan menuju lokasi kandang hewan ternaknya untuk dilakukan vaksin.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, SH, S.I.K, M.Si melalui Ps. Kasubsi Penmas Aipda Roma Rombe, SE mengatakan, pemberian vaksin PMK kepada hewan ternak sangat penting dilakukan, mengingat penyebaran virus PMK terhadap ternak sangat cepat menular, terlebih terhadap hewan yang akan dijadikan konsumsi sehari-hari.

“Kami akan terus melakukan pemantauan terhadap kondisi hewan ternak warga, dan memberikan sosialisasi kepada warga pentingnya pelaksanaan vaksinasi pada hewan ternak guna mencegah penyebaran virus PMK, Ujar Roma.

Diketahui sasaran hewan ternak yang di berikan suntikan vaksin yaitu kerbau 23 ekor dan sapi 77 ekor.(*)