Jajaran Polres Luwu Menemukan Mayat Tanpa Kepala dan Jenis Kelamin --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Jajaran Polres Luwu Menemukan Mayat Tanpa Kepala dan Jenis Kelamin

2 Sep 2022

KOMPAS Terkini.com,- Luwu - Jajaran Polres Luwu mendatangi lokasi penemuan mayat di dusun Uru Desa Ilanbatu Uru Kecamatan Walenrang Barat Kabupaten Luwu, Kamis (1/8/2022).

Berdasarkan informasi bahwa mayat ditemukan oleh AN (25) bersama IS (19) warga Dusun Uru Desa Ilabnatu Uru Kecamatannya Walenrang  Barat Kabupaten Luwu dimana AN dan IS berteman empat orang bermaksud memasang jerat untuk menangkap iguana di pinggir sungai Lamasi.

Dan melihat sosok mayat dalam keadaan telungkup disela bebatuan dan telah mengeluarkan bau busuk serta dikerumuni lalat. Kemudian mereka menyampaikan penemuan mayat tersebut kepada masyarakat sekitar dan oleh Kepala Dusun Uru menghubungi pihak Kepolisian Sektor Walenrang. 

Kapolsek Walenrang Iptu Siliwadi menyampaikan bahwa setelah menerima laporan masyarakat tentang penemuan mayat.

"Personil Polsek Walenrang bergerak ke lokasi yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Walenrang  IPDA Frans Solanus Raja untuk mendatangi TKP.  Sekitar pukul 13.00 WITA dilakukan evakuasi mayat dengan dibantu oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Walenrang dan Masyarakat setempat",Terangnya.

"Pada saat dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Walenrang Barat ditemukan bahwa mayat tersebut sudah tidak memiliki kepala dan jenis kelaminnya tidak dapat diidentifikasi. Selanjutnya mayat dibawa ke Rumah Sakit Umum Sawerigading Palopo dengan menggunakan mobil Patroli Polsek Walenrang untuk dilakukan identifikasi mayat/otopsi", terang Siliwadi.

Dikomfirmasih terpisah Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Jon Paerunan,SH membenarkan penemuan mayat tersebut.

" Sudah ditangani awal oleh tim Inafis Polres Luwu dan anggota, namun tetap membutuhkan tim kedokteran Forensik Polda Sulsel dan Direktorat Kriminal Umum ( Krimun)", ujar Jon.