Pembalap Muda Asal Pinrang Sukses Raih Podium di Open Race Seven Wajo --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Pembalap Muda Asal Pinrang Sukses Raih Podium di Open Race Seven Wajo

18 Sep 2022

KOMPAS Terkini.com,- Pinrang - Terjun ke dunia balap merupakan pilihan yang tepat bagi Harun Hasan, pembalap asal kabupaten Pinrang itu, berhasil membuktikan bakatnya di kejuaraan balap motor road race bertajuk Open Race Seven Group DRJ. 

Pada event yang digelar di sirkuit NP Atakkae Sengkang, Kabupaten Wajo-Sulawesi Selatan tersebut, Harun bersama G57 Reacing Team, yang mendapatkan dukungan dari Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, berhasil meraih podium ketiga pada kelas bebek 4 tak 150cc standar rookie. 

Meski baru kedua kalinya ia memgikuti ajang balapan resmi, dirinya mengaku sangat puas dengan pencapaiannya saat ini. Ia menyebut akan terus mengasah kemampuannya hingga mencapai targat podium teratas pada kejuaraan selanjutnya. 

"Alahamdulillah, juara tiga. Syukur sekali karena kita ini masih pemula. Ini kedua kalinya. Pertama ikut balap waktu di sidrap, di partai final kita start nomer urut ke. Tujuh, tapi kendraan kita waktu itu trouble, jadi tdak berhasil finish. Alhamdulillah hari ini berhasil," kata Harun. 

Meski dengan pencapaiannya yang terbilang meroket, namun Harun mengaku masih akan terus bekerja keras untuk latihan dan meningkatkan kedisipilnannya. 

Sebelumnya diberitakan, Harun Hasan, seorang pembalap muda asal dusun Sengae Utara, Desa Mattiro Ade, Kabupaten Pinrang. Pembalap muda itu pernah mendapatkan sentuhan latihan dari  pembalap terkenal  seperti  Dicky Rinaldi 199.