Pemerintah Telah Mengumumkan Kenaikan Harga BBM, Polres Soppeng Melakukan Pengamanan Setiap SPBU --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Pemerintah Telah Mengumumkan Kenaikan Harga BBM, Polres Soppeng Melakukan Pengamanan Setiap SPBU

3 Sep 2022

KOMPAS Terkini.com,- Polres Soppeng meliputi Polsek Jajaran melakukan pengamanan di sejumlah SPBU di Kabupaten Soppeng Sabtu (03/9/2022).

Hal ini karna Pemerintah telah mengumumkan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite, Pertamax dan Bio Solar. 

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, Polres Soppeng terjunkan personel ke beberapa SPBU di Kabupaten Soppeng.

"Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita S. IK mengatakan bahwa pihaknya Personel Polres Soppeng melakukan pengamanan dan pemantauan di SPBU sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas", Ungkapnya.

"Dimana Wilayah Hukum Polres Soppeng tercatat ada 6 titik SPBU", tambah Santiaji Kartasasmita. 

Selain itu, juga menghimbau agar masyarakat tidak khawatir dan tidak perlu terjadi panik atas kenaikan harga BBM Pertamina jenis Pertamax, Pertalite dan Bio Solar disebabkan akibat melonjaknya harga minyak dunia, dan Pemerintah juga akan mengucurkan bantauan sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Dalan pantauan di lapangan, sampai saat ini stok BBM Pertamina di Kabupaten Soppeng aman dan mencukupi", Terangnya.

Diketahui pasca kenaikan harga BBM pada pukul 15.30 WITA. hari ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Soppeng dalam keadaan aman, terkendali dan antrian pengisian BBM kendaraan masih normal.

Diketahui jenis BBM Pertamina yang naik pertanggal hari ini Sabtu tanggal 3 September 2022 pukul, 15.30 WITA, yaitu jenis Pertamax dari Rp 12.500,-/liter menjadi Rp 14.500,-/liter, Pertalite dari harga Rp 7.650,-/liter menjadi Rp 10.000,-/liter dan Bio Solar dari harga Rp 5.150,-/liter menjadi Rp 6.800,-/liter.