Unggul 53 Suara dari Petahana, Siska Novitasari Berhak Mendapatkan Kursi dari Partai PKB

www.kompasterkini.com

Lubuklinggau – Hasil Pantauan tim media di lapangan, hasil Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan Kecamatan Lubuklinggau Utara II telah selesai dan berjalan dengan lancar. Hal tersebut disampaikan oleh PPK Kecamatan. Senin, 26 Februari 2024.

Siska caleg Partai PKB Dapil 2 Kota Lubuklinggau, sebagai Pendatang baru di Pemilu 2024, mendapatkan suara terbanyak dari caleg Partai PKB pertahanan Yulius, yang mana pertahanan hanya mendapatkan 1.488 suara.

Sedangkan Novita sebagai pendatang baru di caleg partai PKB mendapatkan 1541 suara, yang mana lebih 53 suara dari caleg pertahanan. Meskipun demikian, kata tim pemenangan pihaknya sampai saat ini masih menunggu keputusan final dari KPU RI. Yang pasti kami merasa lega bahwa kerja keras tim selama ini tak sia-sia membuahkan hasil yang gemilang.

Berdasarkan berita acara dan sertifikat rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Partai politik dan anggota DPRD Kab/Kota dari setiap TPS di Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan Lubuklinggau Utara II, di Pemilu 2024 yang telah selesai dilakukan rekapitulasi.

Adapun hasil rekapitulasi di Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan Lubuklinggau Utara II, hasil rekapitulasi suara dari Caleg Partai Kebangkitan Bangsa, yaitu:

  1. Yulius sementara berada di posisi kedua dengan perolehan suara di Kec. Linggau Utara I sebanyak 576 Suara dan Linggau Utara II sebanyak 912 suara dengan perolehan total meraih 1.488 suara.
  2. Disusul oleh Siska Novitasari, di posisi pertama dengan perolehan suara dari Kec.Linggau Utara I sebanyak 347 dan Linggau Utara II sebanyak 1.194 suara dengan total meraih 1.541 suara.
  3. Hermanto diurutan ke tiga dengan perolehan suara dari Kec.Linggau Utara I sebanyak 88 suara dan Linggau Utara II sebanyak 570 suara dengan total meraih 658 suara.
  4. Anggia Juniati diurutan ke empat dengan perolehan suara di Kec.Linggau Utara I sebanyak 11 suara dan Linggau Utara II sebanyak 154 suara dengan total meraih 165 suara.
  5. Joko Santo diurutan ke lima dengan perolehan suara dari Kec.Linggau Utara I sebanyak 68 suara dan Linggau Utara II sebanyak 13 suara dengan total meraih 81 suara.
  6. Abd. Hafiz diurutan ke enam dengan perolehan suara di Kec.Linggau Utara I sebanyak 2 suara dan Linggau Utara II sebanyak 33 suara dengan total meraih 35 suara.
  7. Clara Septiana diurutan ke tujuh dengan perolehan suara dari Kec.Linggau Utara I sebanyak 3 suara dan Linggau Utara II sebanyak 12 suara dengan total meraih 15 suara.
  8. Haerudin diurutan ke delapan dengan perolehan suara di Kec.Linggau Utara I sebanyak 7 suara dan Linggau Utara II sebanyak 7 suara dengan total meraih 14 suara.

Pihak kecamatan mengucapkan terima kasih kepada semua terutama penyelenggara pemilu kecamatan yaitu PPK beserta anggota, Panwascam beserta anggota juga, para saksi caleg dan seluruh PPS baik di Dapil 2 Kota Lubuklinggau, yang sudah menyukseskan kegiatan demokrasi ini dengan aman, nyaman serta mendapatkan hasil yang baik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *